TUGAS KE II

15/10/2010 21:10

TEMPAT KOS

          Bisnis tempat kos sangat menjanjikan keuntungannya dan banyak di butuhkan. Jika mempunyai tempat atau bangunan di sekitar kampus, sekolah, pabrik, lingkungan perkantoran. Kita dapat memanfaatkannya untuk membangun dan mengelolanya sebagai tempat kos. Tidak perlu pengelolaan tempat setiap hari hanya diperlukan saat adanya penghuni yang baru menempati kosan.

          Dengan memulai bisnis ini kita memerlukan 10 kamar kosong untuk di sewakan. Usaha kosan ini harus memiliki perbedaan dengan kosan yang lainnya. Misalnya membuat kosan menjadi lebih nyaman dan bersih. Ditambahkan fasilitas lingkungan yang nyaman seperti kamar mandi sendiri, disediakan tempat tidur, lemari, meja yang di sediakan dari kosan dan ruang tunggu untuk tamu. Di depan kosan dapat menambahkan fasilitas kantin dan warnet.

          Konsumen, Sasaran konsumennya adalah mahasiswa, pelajar, karyawan yang berasal dari luar daerah yang membutuhkan tempat tinggal sementara. Dengan menyewekan kamar.

          Hambatan, hampir tidak ada hambatan dibisnis ini apabila lokasi nya cukup strategis. Tetapi kembalinya modal membutuhkan waktu yang cupkup lama.

          Dalam memasarkannya adalah:

·        promosi melalui media masa

·        Promosi melalui mulut ke mulut

·        Menyebarkan brosur

·        Dengan website

Kunci sukses usaha ini adalah dengan menawarkan kamar yang bagus dan ukuran kamar-kamar yang cukup luas. Dengan fasilitas yang lengkap Misalnya adanya Kantin, Warnet, dan adanya dokter jaga dekat kosan. Kamarnya pun menggunakan lantai keramik, cat yang bagus dan dengan menambahkan lemari, tv, tempat tidur di dalam kamar. Dikosan ini pun dapat membayar satu paket misalnya menyewa kamar, baju dicuci dan di gosok oleh pegawai kosan. Hal ini membuat penghuni kosan lebih puas dan merasa nyaman dikosan tersebut.

 

 

 

 

 

 

 

 

—————

Back